Selasa, 02 Januari 2018

5 Dinas Rahasia Kelas Internasional yang Ada di Dunia


5 Dinas Rahasia Kelas Internasional yang Ada di Dunia



Kehadiran Badan Intelijen, sangat dibutuhkan bagi stabilitas keamanan negara. Badan intelijen umumnya hampir ditemui di sejumlah negara-negara modern baik yang berasal dari Eropa Barat, maupun dari Asia Timur.
Kehadiran Badan Intelijen merupakan sebuah keharusan yang tidak dapat dibantahkan, dan harus ada dimiliki oleh lembaga negara. Selain fungsinya sebagai pertahanan negara. Badan Intelijen juga yang mengomandoi jalanya kegiatan spionase antar wilayah, atau bahkan antar negara. Kegiatan spionase ini bertujuan supaya
Masing-masing lembaga intelijen yang dimiliki negara umumnya berbeda-beda. Ada yang diakui kehebatannya dimata internasional, ada pula yang belum memiliki reputasi bagus. Beberapa negara yang memiliki badan intelijen kelas internasional salah satunya sebagai berikut.


Badan Intelijen Negara (BIN)
BIN dikenal dunia internasional begitu ganas. Dinas intelijen BIN sudah dikenal dunia internasional sebagai dinas intelijen yang sangat berbahaya bagi stabilitas keamanan rahasia lain.
BIN sepak terjangnya tak bisa diragukan lagi. Saat perang Malaysia-Indonesia, pada tahun 1963. BIN berhasil melakukan penyadapan komunikasi Perdana Menteri Malaysia, sehingga tahu strategi lawan perangnya itu.


Central Intelligence Agency (CIA)
CIA adalah dinas intelijen asal Amerika Serikat yang melakukan kerja sama pengintaian dengan berbagai dinas intelijen yang ada di seluruh dunia. Dinas intelijen CIA sering disebut sebagai mata-matanya dunia.
Lembaga yang dibentuk oleh mantan Presiden Harry S Trauman ini telah melakukan berbagai tugas penyadapan di berbagai belahan dunia. CIA konon kabarnya terlibat dalam peristiwa G30SPKI di Indonesia. Dan beberapa negara Arab Teluk lainya. Seperti pada peristiwa Revolusi Iran, Revolusi Libya, hingga keterlibatannya pada pembentukan gerakan separatis ISIS.
merupakan dinas intelijen independen di Amerika Serikat yang bekerja di bawah Direktur Intelijen Nasional. Lembaga ini dibentuk pada 1947 oleh Presiden Harry S. Truman. Sampai saat ini dinas rahasia CIA masih melakukan berbagai kegiatan pengumpulan informasi negara-negara lain. Untuk melindungi kepentingan rakyat Amerika Serikat.


Military Inteligence Section 6 (MI6).
Agen intelijen MI6 merupakan dinas rahasia yang dibentuk oleh Kerajaan Inggris. Dinas rahasia ini memiliki markas megah, dan sangat besar di daerah Vauxhall Cross, London.
Dibentuk pada tahun 1909. Agen rahasia MI6 telah malang melintang melakukan berbagai operasi penyadapan, subversif, hingga menjadi penyokong suburnya imperialisme Inggris. Agen rahasia MI6 pulalah yang menjadi aktor utama., membocorkan kelemahan pertahanan pejuang Indonesia kepada militer Inggris. Itulah mengapa, para pejuang Indonesia pada saat perang 10 Nopember meletus. Tentara Keamanan Rakyat Indonesia mengalami kewalahan.


Federal Security Service (FSB)
Federal Security Service ( FSB ) adalah agen keamanan yang dimilik oleh Rusia. Agen rahasia FSB markasnya berada di distrik Lubyanka, Moskow. Agen rahasia FSB dikenal sebagai agen rahasia yang memiliki teknologi tinggi dalam misi penyadapannya terhadap upaya kejahatan transnasional yang bisa mengancam keamanan Rusia. Agen rahasia FSB diketahui memiliki 259 ribu anggota, yang ditempatkan di seluruh penjuru dunia untuk memata-matai negara lain. Mereka sangat berhati-hati setiap kali melakukan berbagai pengintaian.


Direction Generale De La Security
Agen rahasia, Direction Generale De La Securitie Exterieure (DGSE) merupakan agen rahasia yang dimili oleh Pemerintahan Prancis. Agen rahasia ini dibuat pada tanggal 1982.
Kendati umurnya masih relatif sangat muda. Direktorat jenderal Keamanan Luar Negeri dibentuk pada 1982. Kendati umurnya masing sangat muda. Agen rahasia DGSE telah menjadi agen rahasia terbaik di dunia yang dilansir dari laman Militery Power. Agen rahasia DGSE saat ini ditugaskan pada kegiatan spionase di beberapa negara Asia Selatan, dan Eropa Barat.

Artikel Terkait

Peraturan Dalam Berkomentar
1. Jangan Menggunakan Link Aktif, Jika Menggunakan Maka Akan Otomatis Terhapus
2. Bertanya Dengan Sopan
3. No Spam!
Jika Mau Promosi, Silahkan Namun Sewajarnya Saja!
EmoticonEmoticon